Perbedaan Jersey Basket Ori Dan Kw Yang Paling Mendasar

Posted on Februari 18, 2021Komentar Dinonaktifkan pada Perbedaan Jersey Basket Ori Dan Kw Yang Paling Mendasar

Kalian harus berhati-hati ketika memilih jersey basket. Karena bisa jadi, akan terjebak dengan baju basket yang bahannya kw alias palsu. Oleh karena itu, sebelum membeli pastinya tahu dulu perbedaan jersey basket ori dan yang palsu tersebut. 

Nah, jika kalian ingin mengetahui perbedaan baju basket yang ori dan yang kw, maka beruntung telah menemukan artikel ini. Sebab, ulasannya memang seputar perbedaan tersebut yang dibuat agar kalian memiliki informasi yang utuh. Ini perbedaan yang dimaksud:

Perbedaan Jersey Basket Ori Dan Kw

Perbedaan Jersey Basket Ori
Gambar oleh Сергей Горбачев dari Pixabay

1. Harga Jersey Ori Lebih Mahal

Jika membeli jersey custom pada penjual terkenal, tentu perbedaan antara baju ori dan kw bisa dilihat dengan mudah. Salah satunya dengan cara menilai dari nominal harga yang ditawarkan. 

Umumnya harga baju basket yang asli lebih mahal dibandingkan yang ori. Bahkan ada yang dijual di atas Rp500.000 hingga Rp1.000.000. Bahkan jika memang merchandis yang asli harganya bisa puluhan juta rupiah. 

2. Bahan Kain Tidak Mudah Berubah Bentuk

Perbedaan yang berikutnya ialah bahan kain tidak mudah berubah bentuk. Sedangkan baju basket yang kw biasanya memiliki kadar elastis yang berlebihan sehingga baju akan melar jika digunakan dalam waktu lama. 

Hal ini disebabkan oleh bahan kain yang lebih banyak menggunakan serat spandek. Dan seperti diketahui, kalau serat ini pasti dicampur dengan serat lain yang membuat daya elastisitasnya semakin tinggi. 

3. Model Kaos Full Oblong

Sering ditemukan jersey basket tetapi desainnya semi oblong. Padahal, yang asli menggunakan desain full oblong. Ini biasanya disebabkan oleh pendesain yang kurang informasi atau tidak bisa membuat sesuai aslinya. 

Jika menemukan kesalahan fatal semacam ini, lebih baik batalkan pembelian. Karena, bisa dipastikan kalau baju basket tersebut tidak original lagi alias kw atau bajakan. 

4. Baju Ori Memiliki Daya Serap Keringat Yang Tinggi

Jika kalian ingin membeli jersey costum untuk dipakai bermain basket, maka beli baju yang original. Karena biasanya baju jenis ini memiliki daya serap yang sangat tinggi dibandingkan yang bajakan. 

Memang harganya lebih mahal. tetapi itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan kenyamanan kalian saat bermain. Apalagi kalau baju tersebut akan digunakan untuk pertandingan antar klub dan semacamnya. 

baca juga: Simak Harga Adonan Ready Mix Terbaru yang Perlu Diketahui

5. Bahan Kain Lebih Licin dan Mengkilap

Perbedaan yang kelima ialah baju basket original biasanya dibuat dari bahan kain yang lebih licin dan mengkilap. Sedangkan yang bajakan bahannya lebih kasar dan jika disematkan warna lebih suram. 

Bahkan baju yang baru sekalipun kalau kw warnanya sudah terlihat pucat. Ini disebabkan oleh penggunaan tinta yang tidak berkualitas atau tinta yang murah. Biasanya, dalam waktu lama warna tersebut akan luntur dengan sendirinya. 

6. Jersey Ori Lebih Sejuk Saat Digunakan

Jersey basket yang ori dijual dengan harga mahal karena jika dipakai lebih sejuk. Bahkan ada sebagian yang sudah dibuat dengan teknologi ventilasi yang ciri-cirinya ada sedikit bukaan di bagian depan. 

Ini tentu berbeda dengan baju basket yang kw. Yang mana, jika digunakan tetap panas apalagi jika ukurannya terlalu ketat. Oleh sebab itu, baju semacam ini terasa tidak nyaman saat digunakan. 

7. Ukuran Baju Pas Di Badan

Baju yang original biasanya dibuat dengan bentuk fit body. Namun untuk basket biasanya lebih slebor. Apapun jenis ukuran yang dipilih, pasti baju yang ori lebih sesuai dengan bentuk tubuh. 

Seharusnya kalian sudah bisa membedakan keduanya hanya dengan melihat ukurannya. Termasuk menilai apakah terdapat kerutan pada kain atau tidak. Karena jika ada kerutan, berarti suatu saat pakaian tersebut akan berubah bentuk dan tidak sesuai lagi dengan ukuran tubuh. 

8. Baju Basket yang Ori Lebih Tahan Lama

Perbedaan yang terakhir ialah baju basket yang original tentu lebih tahan lama dibandingkan yang bajakan. Sebab, tinta dan bahan kain yang digunakan pasti berkualitas tinggi. 

Resiko jika memakai baju kw, adalah baju mudah rusak apalagi kalau ditarik. Bahkan di bagian ketiak akan rusak terlebih dahulu. Hal ini disebabkan pola jahitan yang tidak ganda. 

Itulah perbedaan antara jersey basket ori dengan kw yang perlu kalian ketahui. Selanjutnya silakan dipilih yang mana yang menurut kalian layak dibeli dan digunakan untuk latihan. 

Komentar Dinonaktifkan pada Perbedaan Jersey Basket Ori Dan Kw Yang Paling Mendasar