Kamera DSLR Canon Terbaik, Inilah Rekomendasinya

Posted on Juli 4, 2020Komentar Dinonaktifkan pada Kamera DSLR Canon Terbaik, Inilah Rekomendasinya

Kamera DSLR atau bisa disebut digital-single lense reflex merupakan jenis kamera yang banyak dipilih oleh profesional. Hal tersebut karena jenis kamera ini punya banyak pilihan lensa. Nah, dari semua merek kamera DSLR, Canon sepertinya yang paling dicari. Jika ingin mencoba membelinya, berikut rekomendasi kamera DSLR Canon terbaik yang bisa dipilih :

5 Kamera DSLR Canon Terbaik

1. Canon EOS 90D

Jika ingin mencari kamera canon DSLR kelas menengah, bisa memilih tipe ini. Meskipun tergolong kelas menengah, namun performanya masih tidak kalah dengan kamera kelas atas. Canon EOS 90D ini punya 45 titik AF tipe silang dalam jendela bidik optiknya. Selain itu kamera ini diklaim dapat mengambil gambar hingga 10fps.

Ditambah lagi, kamera ini sudah dilengkapi dengan 5.481 pilihan fokus serta eye detection AF. Dengan adanya fitur tersebut membuatnya mampu memberikan kreativitas lebih luas dalam menyusun komposisi. Terutama saat berada dalam mode live view. Kamera ini pun dapat merekam video hingga 4k baik mode tanpa krop maupun krop.

2. Canon EOS 5D Mark IV

Merupakan kamera DSLR Canon yang menjadi generasi penerus dari Canon tipe 5D. Kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor CMOS full frame (36 x 24 mm). Resolusi ketajaman lensa yang mampu diberikan mencapai 30 MP. Selain itu Canon DSLR seri ini juga sudah menggunakan prosesor gambar DIGIC 6+.

Kamera ini telah didukung dengan teknologi digital lens optimizer serta dual pixel raw. Keduanya berguna untuk mengatur posisi efek bokeh. Selain itu teknologi ini juga dikenal mampu mengurangi efek ghosting dan flare. Dengan banyaknya fitur tersebut, sudah sepatutnya jika Canon EOS 5D Mark IV ini menjadi kamera DSLR Canon terbaik.

Baca juga: Kamera Mirrorless terbaik untuk pemula dengan fitur profesional

3. Canon EOS Rebel T7i

Diantara semua kamera Rebel Canon, kamera ini merupakan yang pertama dibekali dengan prosesor Digic 7 dan menawarkan rentan ISO luas. Canon EOS Rebel T7i ini sudah dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C. Kemampuan lensanya sendiri mencapai 24,2 MP. Kamera ini juga memiliki sederet fitur yang tidak bisa dikatakan biasa.

Mulai dari adanya fitur duo pixel auto fokus, continuous shooting 6 fps, hingga setelan ISO mencapai 25.600. Bicara tentang autofocus, kamera ini sudah dibekali hingga 45 titik. Ada lagi fitur tambahan lainnya, seperti dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth serta sambungan wifi. Canon seri ini pun dapat merekam video dengan resolusi full HD.

4. Canon EOS 750D

Rekomendasi selanjutnya adalah Canon EOS 750D yang bisa menjadi pilihan kamera DSLR Canon terbaik. Kamera ini sudah dibekali sensor APS-C (22.3 x 14.9 mm). Untuk ketajamannya sendiri, kamera ini dibekali lensa 24 MP. Kamera ini memiliki rentang sensitivitas ISO 100-12800. Bahkan ukuran tersebut masih bisa ditingkatkan kembali hingga 25600.

Selain itu kamera Canon EOS 750D ini juga sudah dilengkapi dengan fitur shutter speed 1/4000 detik hingga minimal 30 detik. Untuk memudahkan proses transfer hasil foto, fitur lain seperti Wifi dan NFC pun telah ditambahkan.

5. Canon EOS Rebel T6

Kamera ini dikenal sebagai generasi penerus Canon seri sebelumnya yaitu 12000D. Prosesor yang disematkan pada kamera ini berjenis DIGIC 4+. Sementara untuk sensornya yaitu CMOS (APS-C) dan resolusi lensanya mencapai 18 MP. Selain itu kamera ini juga sudah didukung dengan fitur NFC serta WIFI.

Sehingga memudahkan penggunanya jika ingin mengirim hasil foto ke perangkat lain. Soal layar, Canon EOS Rebel T6 ini memakai jenis layat TFT LCD. Dengan ukurannya yaitu sekitar 3 inci dilengkapi screen dots yang lebih tinggi (920.000). Kamera ini punya kemampuan merekam video dengan kualitas full HDp dengan 30 fps.

Itu tadi 5 rekomendasi kamera DSLR Canon terbaik. Bicara soal kamera DSLR, di pasaran memang cukup banyak merek terkenal. Namun sepertinya Canon masih begitu populer dan lebih diminati. Bagi yang ingin membeli, silahkan pertimbangkan untuk memilih salah satu rekomendasi di atas.

Komentar Dinonaktifkan pada Kamera DSLR Canon Terbaik, Inilah Rekomendasinya